Tips beli tiket konser kpop

I know that watching kpop concert live is every dream of kpop fans. So, here, i will give you some tips to buy kpop tickets.

Dari pengalaman saya, saya udah pernah dateng ke konser exo 2 kali yaitu di The Lost Planet (TLP) EXO dan EXOLUXION.  It was unforgetable moment in my life that i can watch exo closer. Ini ada beberapa tips buat beli tiket konser kpop berdasarkan pengalaman saya:

  1. Beli tiket di olshop atau orang yang trusted. Bisa dari kenalan, kenalan temen atau emang pernah beli di sana. Jangan cepet percaya sama orang baru yang nawarin tiket lebih murah tapi belum ada testimoni. Bahkan, testimoni juga bisa dipalsukan.
  2. Beli tiket di online shop atau orang yang bisa dapet tiket fisiknya langsung, bukan pas di venue (tempat konser). Ini memudahkan kamu buat langsung ngantri di antrian buat cek tiket buat langsung nonton konser, jadi kamu ga usah ketinggalan di antrian karena harus ngantri lama dapetin tiket di venue. Dulu sih saya beli tiket dari akun exo bandung di twitter. Adminnya bisa COD (ketemuan) buat ngasih tiket fisik langsung.
  3. Kalo mau beli tiket dari orang yang ada di akun twitter, cek username dia di searchbox twitter. Ini bisa meminimalisir dugaan apa orang itu penipu atau bukan, tentu dengan liat testimoni yang beli tiket ke dia juga.

  1. Setelah dapet tiket, usahain dateng buat ngantri nya pagi (kalau tiketnya ga pake nomor queue), biar bisa dapet tempat di depan buat nonton. Hal ini penting buat kamu yang merasa kurang tinggi, karena pas konser berlangsung dan standing, pasti chaos karena teriakan fans dan juga loncat-loncat. Kamu bisa aja ga enjoy dengan konser dan malah ngerasa pengap.
  2. Saat konser berlangsung, teriakan dan loncat-loncat pasti terjadi. Apalagi kalo konsernya di Jakarta atau Tangerang, pasti suhu nya panas luar biasa. Kalian harus bawa kipas angin kecil dan selalu kalian pegang di tangan. 1 tangan buat light stick (kalau punya), 1 lagi buat kipas angin kecil. Hal ini penting buat kalian yang suka dikit-dikit pingsan atau punya penyakit asma, jangan lupa bawa obat.
  3. Usahakan bawa temen buat nonton konser. Boleh yang deket atau baru kenal pas ngantri di konser biar kalian bisa pulang bareng dan enjoy bareng. Kalau seat teman kita dan kita nya beda gapapa, kita bisa kok kenalan pas konser juga sama orang lain. tapi kebanyakan orang pasti lebih fokus teriakin bias daripada ngobrol sama orang lain.
  4. Beli tiket konser usahakan dari uang sendiri. kalian bisa kumpulin uang dari THR atau uang jajan. Buat kalian yang punya orangtua protektif dan susah ngasih izin, kalian harus bilang kalo kalian pergi ke konser nya sama temen / saudara (tapi beneran), atau kalian beli tiket dulu baru bilang ke orang tua, bilang aja sayang karena udah di beliin tiket. Biasanya hal ini berhasil.
  5. Untuk menghemat uang, kalian bisa ikutan tour yang nonton konser kpop sedaerah. Biasanya itu murah dan bolak-balik, dikasih makanan dan merchandise. Sekitar 100 ribu lebih. (bus tour). Itu sih kalo daerah bandung ke jakarta / tangerang, gatau kalo yang lain.
  6. Buat kalian yang lebih suka beli tiket di yes24 atau website lain, silahkan aja tapi kalian biasanya harus ngantri dulu ngambil tiketnya di venue. Kalau saya sih lebih suka beli online shop atau orang, tentu langsung tiket fisik.
  7. Enjoy aja watching concertnya. Jangan lupa take photos and videos sebanyak-banyaknya. Kosongin dulu memori eksternal / internal hape biar ga repot kalo ngambil video yang file nya kegedean memorinya.

 

That’s all the tips from me. Do you have any suggestions or comment? write your comment below here! Hope you guys can enjoy watching concert!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s